Senin, 19 Agustus 2013

menjadi PEMENANG KAPANPUN & DIMANAPUN

menjadi PEMENANG KAPANPUN DAN DIMANAPUN
by Muhammad Misdi Elyumna

Ingin berbagi motivasi dan inspirasi dalam menggapai hidup yang lebih baik dan bahagia serta bisa membahagiakan. Ingin merubah nasib, merubah masa depan lebih baik, terbebas dari berbagai masalah keterpurukan, berubah dan maju secepat yang didambakan.

Menjadi Pemenang Dimanapun dan Kapanpun, bukanlah hal yang mudah dan gampang. Bisa jadi hanya sekedar menjadi obsesi saja. Akan tetapi, jika kita memiliki impian besar dan kita menganggapnya berat, tentu akan lebih terasa berat lagi untuk meraihnya. Proses dan hasilnya akan jelas menjadi beban. Namun jika kita menganggapnya mudah dan diiringi dengan ikhtiar dan doa, upaya lebih fokus, saya yakin Allah tidak tinggal diam. Bukankah sebesar apapun impian kita dianggap oleh Allah mudah? Itulah impian dan hidup, yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Orang hidup tanpa impian, ibarat orang mau buang hajat muter-muter di mall gak ketemu toilet. Memang tekad bukanlah segalanya. Akan tetapi tanpa tekad, tidak mungkin akan ada segalanya.

Banyak langkah dan tips dari berbagai artikel atau buku motivasi. Namun dari sekian ribu langkah, yang pertama dan paling utama adalah niat dan impian yang jelas. Ada sekian langkah yang harus ditempuh untuk menjadi pemenang. Diantaranya adalah sebagai berikut;

1. MILIKI IMPIAN BESAR
Banyak orang yang takut untuk memiliki impian besar. Bahkan ada yang tidak tahu dan mengerti tentang manfaat didaamnya tentang sebuah impian. Impian itu ibarat maghnet. Maghnet itulah yang menyerap atau menyedot besi-besi yang ada disekitarnya. Maka pilihannya kita menjadi maghnet atau menjadi besi. Ketika Anda menjadi besi, berarti Anda akan hanya menjadi follower. Apabila Anda menjadi magnet, Anda telah memposisikan sebagai icon.

Memiliki impian besar tidak pernah kita diminta untuk membayar, atau bahkan membelinya. Namun demikian itu hanya butuh inspirasi dan memaknai kehadiran kita di dunia ini. Mewarnai hidup ini, kenapa kita punya istri dan anak, kenapa kita sahabat dan partner. Tidak ada yang berat bagi Allah untuk mewujudkan impian Anda yang besar. Miliki impian yang besar dan jangan tanggung.

Orang yang kerja asal-asalan, maka hasilnya akan asal-asalan, dan tidak pernah menjadi perhatian orang. Jika impian Anda tanggung, maka kerja Andapun akan separuh hati. Jika Anda biasa-biasa saja, maka diri Anda tidak akan menjadi perhatian banyak orang. Jika Anda tidak pernah punya impian, sesungguhnya Anda memang tidak ingin menjadi orang yang terbaik dalam hidup Anda. Karena faktanya adalah jika kita tidak berbuat apa-apa, maka yang terjadi adalah kita tidak pernah menggunakan anugerah Allah secara optimal. Jadi, diri kita adalah sesungguhnya apa yang kita fikirkan dan kita perbuat.

Impian faktanya juga akan menjadi maghnet. Ketika kita bergerak untuk meraih impian kita, maka ikhtiar pasti dilakukan. Contoh kecil saja, jika handphone kita lagi kehabisan pulsa sementara ada rekanan yang perlu kita hubungi, maka serta merta kita akan membeli pulsa, pinjam hp, atau apapun yang mesti dilakukan. Nah pulsa akan menjadi target perantaranya. Target utamanya adalah menghubungi rekanan kita, hingga sampai maksud yang dituju. Oleh karena itu, impian akan lebih terasa menjadi kenyataan bila kita ikhtiarkan berhari-hari dengan kontinuitas dan mengimajinasikan keberhasilannnya. Apa langkah kerjanya?

1. Tentukan secara jelas Impian Anda, realistis maupun tidak yang penting mungkin untuk diraih.
2. Pusatkan fikiran Anda pada apa yang Anda impikan setiap malam. Bahkan pada sepertiga malamya.
3. Laporkan pada Sang Dzat Pemilik Impian setiap malam.
4. Imajinasikan setiap pagi ketika mulai beraktifitas
5. Berkumpullah dengan orang-orang yang bermimpi besar. Tinggalkan mereka para pemimpi-pemimpi 
    buruk disiang bolong.
6. Memantaskan diri Anda. Saatnya Anda Berubah dan Berbenah serta Berbuat..!!
7. Tidak perlu banyak tanya dan tunda satu haripun hingga impian tercapai..!!   

Impian yang besar akan mengantarkan ikhtiar, doa dan tekad yang lebih besar. Pasti akan membawa perubahan yang lebih besar juga. Cara berfikir pasti akan besar. Cara kerja akan lebih besar. Kumpulannyapun akan dengan orang-orang besar. Hasilnya biasa akan besar pula.

Berkumpul dengan perokok maka Anda akan terkena bau rokok.
Jika berkumpul dengan para pengusaha sukses besar, maka Anda akan mendapatkan
cara dan teknik menjadi orang sukses besar.

Tunggu tips dan langkah2 selanjutnya.
Salam Sukses Berkah Berlimpah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar